5 Destinasi Wajib Saat Liburan ke Lombok!

5 Destinasi Wajib Saat Liburan ke Lombok! - Lombok menjadi tempat wisata paling populer di Indonesia setelah Bali. Pulau ini menjadi destinasi wisata yang banyak diminati oleh para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Pesona alamnya juga tak kalah dengan pulau Dewata, jadi sangat cocok menjadi destinasi liburan yang pastinya seru. Kalau kamu baru akan berlibur ke Lombok untuk pertama kalinya mungkin masih bingung menentukan tujuan wisata. 


Nah, kali ini mimin akan memberikan rekomendasi tempat wisata Lombok yang wajib kamu kunjungi : 

Gunung Rinjani
trekkingrinjani
Buat kamu yang hobi mendaki, Gunung Rinjani wajib dijadikan destinasi liburan kamu. Gunung Rinjani merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Gunung yang berada di bagian utara Pulau Lombok ini juga telah diresmikan sebagai Taman Nasional dengan ekosistem hutan hujan pegunungan dan savana seluas 40 ribu hektar. Keunikan Gunung Rinjani adalah adanya danau kawah yang disebut Danau Segara Anak. Lokasinya dapat ditempuh dari dua jalur pendakian, yaitu  jalur pendakian Senaru dan jalur pendakian Sembalun. Di objek wisata ini kamu dapat mendirikan camp sambil menikmati keindahan alam yang sangat menakjubkan.

Pantai Senggigi
anyarinfo
Pantai Senggigi merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang paling populer dan banyak dikunjungi wisatawan. Pantai ini berlokasi di Lombok bagian barat dan memiliki panorama yang sangat indah. Tak heran banyak wisatawan mancanegara yang menjadikan pantai ini sebagai destinasi utama mereka. Pantai Senggigi menyuguhkan pemandangan yang begitu unik dan eksotis dengan gradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih, air laut yang jernih dan biru serta ombak tak terlalu besar. Ditambah lagi pepohonan hijau yang akan menyejukkan mata kamu. Di pantai ini kamu bisa berenang, berjemur, hingga snorkeling.

Gili Trawangan
liburansaja
Gili Trawangan banyak diburu wisatawan terutama yang punya hobi snorkeling. Pasalnya, pulau ini memiliki air laut yang sangat jernih, dengan terumbu karang yang indah serta beraneka ragam ikan hias warna-warni. Pulau yang berada di bagian barat Lombok ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan pengalaman snorkeling yang mengesankan. Pantainya yang bersih dengan pemandangan yang indah akan membuat kamu betah berlama-lama di pulau ini.

Pantai Selong Belanak
pegipegi
Di Lombok Tengah terdapat objek wisata Pantai Selong Belanak. Panorama di pantai ini tak kalah indahnya dari Pantai Sengigi, dengan pasir putih dan air laut yang biru kehijauan. Pantai ini memiliki garis pantai yang melengkung seperti bulan sabit dengan perbukitan hijau di ujungnya. Pantai Selong Belanak sangat cocok untuk berenang, berjemur, atau sekedar berjalan-jalan menikmati keindahan pantai. 

Pantai Tanjung Aan
triptrus
Sekitar 1,5 jam dari Kota Mataram, kamu bisa menemukan objek wisata Pantai Tanjung Aan. Pantai ini menjadi tempat yang pas buat kamu yang suka berenang dan snorkling karena ombaknya cukup tenang. Menjelang sore hari, air laut akan mulai pasang sehingga cocok untuk berselancar. Saat liburan tiba, pantai ini akan ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Apalagi kalau kamu berkunjung di bulan Februari, suasana pantai akan lebih semarak karena ada even spesial yaitu Ritual Bau Nyale. 

Tuh kan keren banget objek wisata di Lombok pemirsahh..?? Sayangnya mimin belum kesampaian mau liburan kesana, hikz hikz... Hopefully someday :D

Dari berbagai sumber

Posting Komentar

0 Komentar