6 Tempat Wisata Paling Eksotis di Papua

4 Tempat Wisata Paling Eksotis di Papua - Papua adalah provinsi paling luas di Indonesia. Pulau ini memiliki banyak tempat indah dan eksotis yang dijadikan destinasi wisata. Potensi wisata di Papua masih sangat asri dan terjaga, sehingga akan membuat kamu takjub. Tak heran banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang ketagihan berkunjung untuk menikmati keindahan alam Papua. 

Berikut ini beberapa destinasi wisata di Papua yang menarik untuk dikunjungi:

Raja Ampat
indonesia.travel.com
Tempat wisata yang satu ini merupakan ikon Papua yang wajib dikunjungi. Tak hanya terkenal di Indonesia saja, Raja Ampat juga sudah populer hingga ke mancanegara. Pulau yang terletak di Irian Jaya Barat ini memiliki pemandangan yang begitu eksotis dan tak akan kamu temukan di tempat wisata lainnya. Buat kamu yang hobi diving, tempat ini wajib kamu kunjungi. Tapi ingat, sebaiknya kamu melakukan pemesanan terlebih dulu karena daftar antrian diving sangat panjang. 

Puncak Jayawijaya
triptrus.com
Puncak Jayawijaya merupakan destinasi wajib buat kamu yang hobi mendaki gunung. Puncak ini termasuk dalam 7 puncak di dunia yang menjadi incaran para pendaki gunung dari seluruh dunia. Objek wisata ini terletak di Taman Nasional Laurentz. Panorama alamnya sangat eksotis karena selalu tertutup salju. Nah, kalau kamu ingin berkunjung kesini, pastikan kamu mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, seperti fisik, perbekalan maupun logistik.

Pulau Rumberpon
bisnisukm.com
Pulau Rumberpon adalah tempat eksotis lainnya di Papua. Pulau ini terletak di Teluk Wondama, dapat dicapai dalam waktu sekitar 5 jam dengan kapal dari Manokwari. Di pulau ini kamu bisa menikmati keindahan pantai Pasir Panjang yang membentang sepanjang 6 km. Banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di Pulau Rumberpon, seperti snorkeling, berenang, menyelam, atau memancing.

Taman Nasional Teluk Cenderawasih

triptrus.com
Ingin melihat keanekaragaman flora dan fauna di Papua? Kunjungi saja Taman Nasional Teluk Cenderawasih. Tempat wisata yang terletak di Gunung Manokwari, Papua Barat ini berupa perairan laut. Di tempat ini terdapat 14 jenis flora yang dilindungi, 209 jenis ikan, 36 jenis burung, 186 moluska, serta beberapa jenis penyu. Tempat ini juga menjadi habitat ikan paus dan lumba-lumba

Danau Sentani
iberita.com
Danau Sentani merupakan destinasi wisata menarik di Papua, tepatnya berada di Kecamatan Sentani. Danau yang memiliki ketinggian hingga 90m dpl ini berada di pegunungan Cyclops. Danau Sentani merupakan danau vulkanik yang sumber airnya berasal dari 14 sungai yang bermuara di Sungai Jaifuri Puay. Di danau ini kamu bisa menyaksikan pemandangan alam yang sangat indah. Selain itu kamu juga bisa melakukan kegiatan seru lainnya seperti bermain ski air, memancing, berenang, bersampan, dll.

Danau Paniai
triptrus.com
Selain Danau Sentani, ada juga Danau Paniai yang pemandangannya tak kalah eksotis. Bahkan danau ini dinobatkan sebagai danau terindah pada Konferensi Danau Se-Dunia di India pada tanggal 30 November 2007 yang diikuti 157 negara. Danau ini merupakan penghasil ikan air tawar terbesar di Papua, sehingga memancing bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan disini. Saat senja, kamu bisa menyaksikan siluet tebing-tebing yang semakin menambah keindahannya.

Dari berbagai sumber

Posting Komentar

0 Komentar