Cantiknya Air Terjun Dua Warna di Kulonprogo! - Tempat menarik di Yogyakarta seakan tak ada habisnya. Di Kulonprogo ada air terjun cantik dan unik, namanya Kedung Pedut. Air terjun di tempat ini memiliki dua warna yang berbeda, yaitu putih dan toska. Ada kolam alaminya juga loh! Buat kamu yang berencana untuk liburan weekend kali ini, Kedung Pedut cocok untuk dijadikan destinasi alternatif.
wisatabagus
Lokasi Air Terjun Kedung Pedut terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. Lokasinay berada sekitar 30 km dari Malioboro, pusat kota Jogja, atau sekitar 45 menit perjalanan naik mobil. Untuk mencapai lokasi Kedung Pedut memang tidak mulus, pasalnya kamu harus trekking sekitar 15 menit dari Desa Jatimulyo. Namun jangan khawatir, karena masyarakat sekitar sudah memperbagus jalur trekking dan menyediakan lahan parkir. 

Jalanan untuk menuju lokasi Kedung Pedut masih berupa tanah karena dijaga kealamiannya, jadi kamu harus tetap hati-hati ya, temans. Tiket masuk ke objek wisata ini sangat murah meriah, yaitu hanya Rp 3 ribu saja. Untuk tiket parkir kendaraanya, Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil. 

piknikasik
Setibanya di lokasi Air Terjun Kedung Pedut, kamu akan terhipnotis dengan kecantikannya. Derasnya air terjun berwarna putih, lalu di bawahnya ada kolam alami berwarna biru toska. Jika diperhatikan, perpaduan warna putih dan biru toska di foto tampak seperti hasil editan, tapi ternyata bukan loh. Warna biru itu memang benar adanya yang diduga berasal dari pengaruh bebatuan yang ada di dasar kolamnya. 

Kamu bisa bermain air dan berenang di kolam alami yang tingginya sedada orang dewasa itu. Di sekitar kolam alami ini terdapat jembatan bambu yang bisa digunakan pengunjung untuk duduk-duduk atau memotret keindahan air terjun. 

Penasaran dengan kecantikan Air Terjun Dua Warna Kedung Pedut? Langsung datang saja di Kulonprogo ya!

Source : travel.detik