Ini 5 Tempat Wisata yang Mitosnya Bikin Putus Cinta!

Ini 5 Tempat Wisata yang Mitosnya Bikin Putus Cinta! - Perayaan hari Valentine tinggal sehari lagi. Pastinya kamu dan pasangan sudah menyusun rencana dong mau liburan kemana di hari kasih sayang nanti? Mengunjungi tempat yang indah dan cantik tentunya bisa membuat momen Valentine kamu bersama pasangan makin romantis. Namun di beberapa tempat cantik berikut ini justru punya mitos bikin putus cinta loh. Percaya?

TANAH LOT, BALI
dealsextra
Pulau Bali memiliki banyak tempat indah dan mengagumkan. Tapi ada satu tempat yang mitosnya bisa bikin hubungan pasangan kekasih putus, yaitu di Tanah Lot. Tempat wisata ini memiliki pura di atas bukit karang yang begitu cantik dan disucikan. Mitosnya, bagi pasangan yang datang berdua kesana hubungannya akan kandas. Entah benar atau tidak, tapi masyarakat Bali mempercayainya. 

CANDI PRAMBANAN

indonesiakaya
Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan legenda Candi Prambanan yang ada di Yogyakarta, kan? Yup, legenda Bandung Bondowoso yang mengutuk Roro Jonggrang menjadi batu/arca karena tidak mau dipersunting menjadi istrinya. Kandasnya cinta Bandung Bondowoso inilah yang memunculkan mitos bagi pasangan kekasih yang datang kesini juga akan kandas cintanya. 

KEBUN RAYA BOGOR
beritaharga
Kebun Raya Bogor menjadi destinasi alternatif bagi traveler yang ingin lebih dekat dengan alam. Di tempat ini terdapat taman-taman cantik serta rerumputan hijau yang menghampar. Namun dibalik semua itu, di tempat ini memiliki mitos pasangan yang datang kesini bisa putus. Terlebih jika melintasi jembatan merah yang ada disini.

BATURRADEN, BANYUMAS
flickr
Objek wisata Baturaden yang ada di Kabupaten Banyumas juga memiliki mitos serupa. Hal ini berkaitan dengan legenda Baturaden. Alkisah ada seorang anak bupati (raden) yang ketahuan menjalin kasih dengan anak pembantu (batur). Hubungan mereka tidak disetujui lalu putus di sebuah hutan yang kemudian dikenal sebagai baturaden. Menurut mitos yang beredar, apabila ada sepasang kekasih yang melewati jembatan merah yang ada di Baturaden maka hubungan mereka bisa kandas. 

AIR TERJUN COBAN RONDO, MALANG
surabaya.panduanwisata
Di Malang terdapat objek wisata berupa air terjun yang cantik, namanya Air Terjun Coban Rondo. Tempatnya yang berada di tebing dengan pepohonan hijau di sekelilingnya membuat pemandangan disini begitu indah. Sayangnya, menurut mitos traveler yang datang kesini bersama pasangan bisa putus. Hal ini berkaitan dengan legenda setempat. Konon, tempat ini menjadi tempat seorang putri bernama Puteri Dewi Anjarwati untuk merenungi nasib karena ditinggal mati suaminya. 

Meski hanya mitos, tapi ada beberapa pasangan yang mengaku putus setelah berkunjung ke tempat-tempat tersebut. Percaya gak percaya yah pemirsahh. Bagaimanapun juga rizki, maut, dan jodoh hanya Tuhan yang tahu, hehe...

Source : travel.detik 

Posting Komentar

0 Komentar