Gratis! Wisata ke Belitung Nonton Gerhana Matahari

Gratis! Wisata ke Belitung Nonton Gerhana Matahari - Tahun 2016 ini akan ada fenomena langka yang terjadi di Indonesia. Yup! Gerhana matahari total! Indonesia menjadi jalur yang akan dilewati oleh gerhana matahari pada 9 Maret 2016 mendatang. Tentunya banyak orang yang ingin menyaksikan peristiwa langka ini, karena tak setiap tahun kita bisa melihatnya. Gerhana matahari total di Indonesia terakhir terjadi pada 21 tahun silam, tepatnya tanggal 24 Oktober tahun 1995. Waktu itu mimin masih kelas 1 SD. Pertanyaannya : tahun berapakah mimin lahir??wkwkwkwk.

Kembali ke laptop. Sayangnya, tidak semua wilayah Indonesia bisa menyaksikan fenomena gerhana matahari tahun ini. Jalur gerhana matahari total akan melintasi sebagian wilayah kota Balikpapan, ,Palangkaraya, Tanjung Pandan, Palembang, Sampit, Palu, Poso, Ternate, Tidore, Maba, Sofifi, Jailolo, Kao,  Toboali, Koba, dan Manggar. Hal ini membuat daerah-daerah tersebut menjadi tempat wisata dadakan, karena banyak didatangi oleh pengunjung dari luar kota bahkan luar negeri. 

Nah, buat kamu yang penasaran pengen menyaksikan gerhana matahari total tapi jauh dari jalur GMT, tenang aja. Pasalnya, detik.com mengadakan kontes blog berhadiah wisata ke Belitung untuk melihat fenomena gerhana matahari total! Simak nih caranya...


TEMA : Gerhana Matahari Total di Indonesia

BY : detik.com

PERIODE : sampai 20 Februari 2016

PENGUMUMAN PEMENANG : 22 Februari 2016

HADIAH : 
  • Blogger terpilih akan diajak ke Belitung untuk menyaksikan peristiwa bersejarah dan menjadi Laskar Gerhana dalam perjalanan wisata gerhana Matahari selama 2 hari 1 malam gratis
CARA IKUTAN  :
  1. Like FB Fanpage Liburan Gratis
  2. Like FB fanpage detik.com, blogdetik dan follow Twitter @detikcom, @blogdetik
  3. Buat tulisan berupa pengalaman, sejarah atau opini dari sudut pandang masing-masing yang berkaitan dengan tema "Fenomena Gerhana Matahari di Indonesia"
  4. Peserta bebas menggunakan platform blog apapun
  5. Syarat dan ketentuan selengkapnya bisa dibaca di >> http://bit.ly/1Xv5Juj

Posting Komentar

0 Komentar