5 Destinasi Romantis Bareng Pasangan di Yogyakarta

5 Destinasi Romantis Bareng Pasangan di Yogyakarta - Long weekend telah tiba! Saatnya merefresh pikiran dengan berlibur. Liburan bareng pasangan pastinya akan membuat suasana jadi tambah seru dan romantis. Yogyakarta juga punya cukup banyak tempat romantis yang bisa kamu habiskan berdua loh. Berikut 5 destinasi romantis yang bisa kamu pilih saat liburan di Yogyakarta.

1. Candi Ratu Boko
galuhdaridesa
Siapa bilang berkunjung ke candi tidak menarik? Coba saja berkunjung ke Candi Ratu Boko yang berlokasi di Kecamatan Bokoharjo, Sleman, Yogyakarta. Selain bisa melihat bangunan candi yang cukup megah, disini kamu juga bisa menikmati keindahan sunset yang begitu indah. Kamu bisa datang di siang hari sambil menjelajah sekitar kompleks candi, lalu menunggu hingga senja di dekat gapura. Matahari akan tampak terbenam di tengah gapura, seolah masuk ke dalamnya. Jangan lupa bawa tongsis atau tripod biar kamu bisa berfoto romantis disini ya!

2. Taman Pelangi
kompasiana
Di Taman Pelangi yang terletak di pelataran Monumen Jogja Kembali ini kamu bisa berjalan-jalan santai bersama kekasih. Suasana akan semakin romantis dengan cahaya temaram dari lampion warna-warni seperti pelangi. Di taman ini ada beraneka bentuk lampion yang memancarkan berbagai warna, seperti bunga, tokoh kartun, dan masih banyak lagi. Di sekitar taman juga ada kolam cukup luas yang bisa dimanfaatkan untuk mendayung perahu berdua. Romantis, kan?

3. Bukit Bintang
jogjis
Menghabiskan malam berdua dengan kekasih tentunya sangat romantis, apalagi kalau ditemani pemandangan yang indah. Di Bukit Bintang, kamu bisa menyaksikan pemandangan kelip kelip lampu pemukiman penduduk dari atas bukit. Biar lebih romantis kamu dan pasangan bisa dinner sambil menikmati pemandangan yang cantik tersebut. Di sekitar objek wisata ini banyak tempat makan yang menyediakan aneka menu yang menggugah selera.

4. Desa Kedung Miri

travel.detik
Bosan dengan suasana kota? Ajaklah sang kekasih untuk bersantai menikmati alam pedesaan yang sejuk dan asri di Desa Kedung Miri,  Kelurahan  Sriharjo, Bantul. Pemandangan di desa ini sangat indah dengan perbukitan hijau, barisan pepohonan, dan aliran Sungai Oyo. Di tempat ini ada spot foto menarik yang patut dicoba, yaitu sebuah jembatan gantung dari kayu, yang melintang di atas Sungai Oyo.

5. Kalibiru
sapasurya
Selagi di Yogyakarta, jangan lupa mampir ke Kalibiru. Desa wisata di Kulonprogo ini menawarkan pemandangan indah dari ketinggian sekitar 450 mdpl. Di tempat ini disediakan spot untuk menikmati pemandangan lembah yang hijau hingga waduk yang tenang di bawah. Biar lebih seru, kamu bisa memacu adrenalin bersama pasangan dengan mencoba wahana flying fox.

Source : travel.detik

Posting Komentar

0 Komentar