GEMBIRALOKA ZOO, YOGYAKARTA SEMAKIN KEREN


GEMBIRALOKA ZOO, YOGYAKARTA SEMAKIN KEREN - Halo pemirsa.. jumpa lagi dengan saya... Kali ini saya mau posting jalan-jalan GRATIS saya ke Gembiraloka zoo, Yogyakarta. Objek wisata ini terletak di Jalan Gedongkuning, sekitar 4km dari kantor pos Yogyakarta. Kenapa dinamakan Gembiraloka? Gembira artinya ya gembira, sedangkan Loka artinya tempat. So, gembiraloka means tempat untuk bergembira.... FYI, ide pembuatan kebun binatang sebagai tempat hiburan ini muncul sejak tahun 1933 oleh Sri Sultan Hamengku Buwono IX yang sebelumnya dinamakan Kebun Rojo. Namun pembangunannya terhenti karena terjadinya perang dunia II. Baru pada tahun 1953 pembangunan Kebun Rojo akhirnya terrealisasikan.

sarangpenyamun
Sebenarnya saya sudah berkali-kali pergi ke tempat wisata satu ini (berarti udah lebih dari 1x) dan gag bosen-bosen. Selain mengunjungi saudara-saudara saya disana (monyet, gorilla, gajah, dll), tempat ini menjadi "tempat bersejarah" bagi saya, karena banyak memberi kenangan yg indah Foto-foto ini diambil sekitar awal tahun 2013 lalu, dimana kebun binatang Gembiraloka sudah mengalami perbaikan dan perkembangan yang semakin keren dan jenis satwa yang semakin lengkap.




Gembiraloka zoo punya berbagai jenis koleksi satwa, mulai dari ikan, kura-kura, tapir, buaya, monyet, gorilla, uler, gajah, unta, sampe binatang-binatang yang saya lupa namanya. Objek wisata ini sangat cocok untuk mengajak jalan-jalan anak-anak anda. Anda bisa memperkenalkan berbagai jenis binatang pada mereka. Selain cocok untuk anak-anak, objek wisata Gembiraloka zoo juga cocok untuk tempat wisata keluarga bahkan cocok buat ngedate, xixixixi. Beneran kok, soalnya tempatnya bagus banget ada kolam sama taman-tamannya. Nah kalo misalnya partner ngedate kamu rese, jungkelin aja dia ke kolam. Ato kalo gag gitu masukin aja ke kandang singa, wkwkwkwk kejem bener..
Hayo tebak ini patung apa orang.... :D
Oh ya, kalo pemirsa bertanya kenapa di postingan Gembiraloka zoo ini gag ada foto-foto binatangnya? Iya karena saya lupa mau moto, malah sibuk narsis sendiri, ha ha ha... Maafkan.

di taman burung
Untuk memasuki objek wisata ini anda hanya perlu merogoh kocek Rp 15.000. Buka mulai jam 07.30 - 17.30. Kalo gag mau jajan sembarangan, boleh kok bawa makanan sendiri dari rumah. Jangan lupa bawa tiker juga ya. Disana ada taman-taman yang bisa dijadiin tempat makan lesehan kok. Tapi saya juga belum pernah nyoba juga sih, xixixi.

Okay... segitu dulu ya pemirsa.... Sampai jumpa lagi di wisata seru murah berikutnya....

Posting Komentar

0 Komentar