CANDI RATU BOKO (YOGYAKARTA) YANG INDAH

CANDI RATU BOKO (YOGYAKARTA) YANG INDAH - Helloo pemirsa semuanya.... Kali ini saya mau recommend salah satu tempat wisata bersejarah, yaitu Candi Ratu Boko yang terletak di Jalan Jogja-Solo, Prambanan, Yogyakarta. Kalo kamu berkunjung ke candi Prambanan, kamu bisa langsung mampi ke Candi Ratu Boko yang letaknya hanya sekitar beberapa KM ke arah selatan Prambanan. 

galuhdaridesa
FYI, candi Ratu Boko dulunya merupakan sebuah kompleks istana megah yang dibangun pada abad ke-8 yaitu pada masa pemerintahan Rakai Panangkaran, salah satu keturunan Wangsa Syailendra. Candi istana Ratu Boko dibangung di atas bukit, jadi kamu bisa melihat pemandangan kota Yogyakarta dan Candi Prambanan dengan latar gunung Merapi. Indah banget pokoknya....

Saya mengunjungi tempat ini bersama dua teman saya pada tanggal 15 Nov 2012, seinget saya pas hari Kamis dan kebetulan saat itu saya lagi puasa. Tiket masuk ke kompleks candi ini Rp 25.000, dapet air minum botolan 300 ml. 

saya gag sempet ngitung jumlah tangganya berapa
Karna kompleks candi Ratu Boko letaknya di atas bukit, otomatis kita harus naik, naik dan naik. Padahal saat itu matahari lagi terik-teriknya walopun ketutup awan mendung, ditambah saya lagi puasa. Kebayang gag betapa pengennya saya neguk tuh botol air minum . Tapi saya tetep fighting, puasa harus tetep jalan .


kaskus
youtube
Keliling kompleks Candi Ratu Boko dijamin capeeekkk... hehe, tapi pemandangannya oke punya. Sayang, kita2 gak sempet menikmati indahnya sunset dari candi ini. Maybe next time, hehe... Sebenarnya masih banyak foto-foto cantik istana Ratu Boko, tapi saya lupa file nya saya taroh dimana . Yasudah sekian dulu ya pemirsa... See u again on our next trip

Posting Komentar

0 Komentar